Home / Cyber Nusantara News

Warga NET Kembali Gerah Atas Postingan BUNUH SEMUAAAA ORANG BALI

Cyber Nusantara News - 27 Mei 2020, 10:22 WIB

Bali - Warga NET sontak kaget setelah beredar postingan di jejaring sosial Facebook "BUNUH SEMUAAAA ORANG BALI" yang dipost Rizky Rahaditha (nama pemilik akun di Facebook) membuat gerah warga Facebook khususnya masyarakat Provinsi Bali, Rabu (27/5).

Rasa gerah ini juga tampak disampaikan oleh I Ketut Putra Ismaya melalui akun Facebooknya meminta agar Rizky Rahaditha memohon maaf atas postingan yang dibuatnya lantaran dinilai mengandung unsur SARA.

"Sekali lagi, saya minta Rizky Rahaditha untuk menjelaskan apa maksud dan tujuan membuat postingan seperti itu dan tolong buka inbox saya, karna saya adalah satu diantara orang Bali yang merasa tidak terima dengan postinganmu, saya tunggu jawaban kamu, kami tidak mau ada bibit-bibit yang menghancurkan NKRI" ujar kesalnya di Facebook.

Sementara itu, Hendry Mario Sany Nggadas Nama Facebook yang sempat ditandai Rizky Rahaditha mengklarifikasi terkait dirinya dan menanyakan hal serupa namun belum juga mendapatkan kejelasan dari Teman FBnya (Rizky Rahaditha). google.com, pub-2343888841858760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2343888841858760, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dijelaskan, pada tanggal 3 April 2020 melalui akun FB Rizky Rahaditha melakukan postingan dengan disertai penanda (tag) pada akun saya, dan saya tidak mengetahui apa maksud dan tujuan yang bersangkutan sehingga membuat postingan yang meresahkan banyak orang.

"Saya sudah melakukan konfirmasi melalui via Facebook Messenger namun tidak mendapatkan kejelasan (respon) justru akun bersangkutan tidak aktif lagi" jelasnya melalui akun FB.

"Berdasarkan hal tersebut, saya telah melaporkan terkait tindakan yang dilakukan oleh akun Facebook bernama Rizky Rahaditha ke Polres Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan telah diterbitkan Surat Tanda Bukti Lapor dengan Nomor STBL/95/YAN.2.5/IV/2029/Red Ende terkait perkara ITE yang akan ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku" pungkasnya di FB. google.com, pub-2343888841858760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2343888841858760, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Hingga berita ini diterbitkan, akun Facebook bernama Rizky Rahaditha belum juga melakukan penjelasan dan meminta maaf baik secara tertulis melalui via Facebook, dan berharap dari pihak berwajib segera menindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Sementara itu, Jro Mangku Suardana (45) salah seorang pemuka agama asal Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali mengatakan bahwa siapapun berhak membuat postingan di akun Media Sosial tapi setidaknya apa yang dipikirkan, diucapkan dan dilakukan hendaknya selalu bijak.

"Siapa saja boleh memposting di Medsos, namun seharusnya bijak dan terlebih bisa bermafaat bagi setiap umat. Kalau postingan seperti ini, semua mau dibunuh lalu ia mau hidup dengan siapa, ingat kita kan makhluk sosial. Selain itu, orang Bali itu bukan saja umat Hindu tapi juga Islam, Kristen, Budha, Konghucu dan lainnya yang terdiri dari berbagai Suku. Membunuh itu perbuatan dosa yang dilarang baik oleh hukum Pemerintah, Adat atau Agama, jadi bijaklah dalam setiap kondisi apapun sehingga kita selalu hidup dalam Santih atau Damai", pungkasnya. (Agus)

Share :